Header Ads

Berita Mahad
recent

HARI PERTAMA MUKTAMAR NU, STAND FISI RAMAI PENGUNJUNG

Muktamar ke-33 NU hari ini, Sabtu, 01 Agustus 2015 dibuka di alun-alun kota Jombang. Namun tidak hanya pusat kota Jombang yang ramai dipadati pengunjung. Beberapa titik utama yang menjadi lokasi muktamar pun padat pengunjung. Seperti di Tambak Beras, Tebuireng, Denanyar, dan Rejoso. Berbagai acara di antaranya seminar dan bedah buku, diselenggarakan untuk turut memeriahkan rangkaian acara akbar Muktamar ke-33 NU ini.

Fiqh Sosial Institute (FISI) STAIMAFA PATI, secara khusus datang ke Jombang untuk turut memeriahkan rangkaian acara Muktamar ke-33 NU dengan menggelar Bazar Buku dan bedah buku “Metodologi Fiqh Sosial: dari Qouli menuju Manhaji”. Stand FISI bertempat di lokal A15 kompleks HIPSI EXPO, di titik strategis depan makam KH. Abd. Wahab Chasbullah Tambak beras Jombang. Pagi tadi, secara resmi Ketua STAIMAFA membuka stand FISI.

Melalui motion grafik yang menarik, stand FISI menjadi satu-satunya stand resmi yang mensosialisasikan sejarah hidup, perjalanan dan pergulatan ilmu, serta peran besar Kyai Sahal di NU. Bazar Buku FISI juga mempromosikan hasil pemikiran Kyai Sahal dengan menyediakan berbagai kitab yang ditulis langsung oleh Kyai Sahal, seperti kitab Ats-tsamarat al Hajainiyah, Thariqah al Khushul, al-Bayan al-Mulamma’ fi Alfadz al- Luma’, buku-buku yang ditulis FISI seperti “Epistemologi Fiqh Sosial” dan Metodologi Fiqh Sosial: dari Qouli menuju Manhaji”, dan souvenir-souvenir khas muktamar dan Kyai Sahal.

Sementara itu, bedah buku ‘Metodologi Fiqh Sosial’ akan dilaksanakan di dua tempat. Keduanya bekerja sama dengan institusi pendidikan terkemuka di Jombang. Di Tambak beras, FISI menggelar bedah buku bekerja sama dengan IAI Bani Fatah (IAI BAFA) pada Minggu, 2 Agustus 2015 pukul 08.30 WIB. Narasumber yang akan hadir adalah Tutik Nurul Jannah, M.H.I, Umdatul Baroroh, M.A. (penulis buku “Metodologi Fiqh Sosial: dari Qouli menuju Manhaji”) dan H. Saiful Hidayat, L.C, M.H.I dari IAI BAFA. Hari berikutnya, 3 Agustus 2015, FISI akan kembali mengadakan bedah buku bekerja sama dengan Pon. Pes. Al-Aqobah Tebuireng Jombang. Dr. Abd. Moqsith Ghazali, M.Ag., dari Jakarta dan Dr. Jamal Ma’mur, M.A. (penulis buku “Metodologi Fiqh Sosial: dari Qouli menuju Manhaji”) akan hadir sebagaia narasumber. AK.

No comments:

Powered by Blogger.